Cek Progress Anda
Klik Di sini

News and Events

Mau Investasi Rumah yang Menguntungkan?

perumahan cileungsi

Cari rumah Cileungsi untuk diinvestasikan? Mengapa tidak! Tidak melulu soal tempat tinggal, beli rumah juga bisa jadi sebuah investasi jangka panjang yang menarik dan menguntungkan di masa depan, lho! Namun meskipun begitu, tentunya dalam memilih rumah yang nantinya akan dijadikan sebagai investasi tidak boleh sembarangan. Jika tertarik, pastikan untuk memahami terlebih dahulu hal-hal penting apa saja yang mesti diperhatikan sebelum membeli rumah yang akan diinvestasikan seperti yang kami terangkan berikut ini. 

Tetapkan Lokasi Rumah yang akan Diinvestasikan

Bila ingin melakukan investasi rumah, baik itu untuk jangka waktu menengah maupun jangka panjang maka pemilihan lokasi rumah atau hunian yang tepat sangat penting untuk dilakukan. Mengapa? Alasannya karena hal itu akan menentukan apakah nanti di kemudian hari hunian yang Anda investasikan itu bisa terjual dengan harga tinggi atau tidak. Karena itulah, pilihlah lokasi rumah yang strategis dan sekiranya memang akan menjadi primadona dan banyak dicari oleh konsumen di masa depan. Cara menentukannya adalah dengan melihat pertumbuhan ekonomi dan pembangunan yang ada di daerah tersebut, apakah sedang atau akan berkembang pesat atau tidak. 

Nah, salah satu lokasi potensial dan strategis seperti yang dimaksud adalah kawasan sub-urban atau pinggiran kota. Contohnya saja adalah di daerah Cileungsi, Bogor. Di daerah ini, pemerintah pusat sedang gencar-gencarnya membangun berbagai infrastruktur penting termasuk diantaranya adalah pembangunan beberapa tol penting. Misalnya saja Tol Jagorawi, Cimanggis – Cibitung, dan Tb. Simatupang (Jol TORR 2) serta Tol JORR W2 yang langsung mengarah ke Bandara Internasional Soekarno Hatta. Hal ini tentunya merupakan peluang besar bagi para pengembang real estate, termasuk PT Metropolitan Tbk. (Metland) untuk membangun kawasan perumahan di Cileungsi bernama Metland Cileungsi. Jarak perumahan ini tepat berada di antara dua koridor utama di daerah tersebut yaitu koridor Timur dan koridor Cibubur – Transyogi. Selain itu, jaraknya pun tidak jauh dari pembangunan akses bebas hambatan yang sudah disebutkan di atas. Strategis, bukan? 

Pertimbangkan Akses dan Infrastruktur di Dekat Rumah

Tidak hanya lokasi, Anda juga harus mempertimbangkan akses dan infrastruktur umum di dekat rumah yang Anda beli tersebut di masa depan nanti. Apabila misalnya sekarang rumah tersebut tidak dekat dengan pusat kota, namun akan ada rencana pembangunan ke depannya oleh pemerintah, maka itu bisa menjadi peluang besar bagi Anda nantinya. Dengan kata lain, jika pemerintah berencana membangun jalan atau infrastruktur umum di dekat kawasan rumah tersebut, otomatis rumah yang akan Anda investasikan tersebut memiliki potensi kenaikan harga yang sangat besar di masa depan nantinya. 

Salah satu contoh kawasan perumahan yang memenuhi potensi tersebut adalah Metland Cileungsi. Selain dekat dengan pembangunan beberapa jalan tol yang dapat memudahkan akses Anda ke pusat kota, kawasan perumahan Metland Cileungsi juga dekat dengan berbagai fasilitas penting lain seperti rumah sakit, sarana pendidikan, tempat ibadah, ATM Center, SPBU, pasar, sarana rekreasi, transportasi umum, hingga pusat perbelanjaan seperti Matahari dan Mall Metropolitan Cileungsi. 

Cari Rumah yang Murah dan Kondisi Prima serta Potensial di Masa Depan

Hal berikutnya yang harus dipertimbangkan adalah dengan melakukan survei mengenai harga tiap satu properti dengan properti lain dalam kawasan yang sedang diincar. Tak usah terburu-buru karena selain harga yang cukup miring dan nilainya berpotensi naik di masa depan, Anda juga harus memperhatikan kondisi hunian atau properti yang akan dibeli tersebut. Hal itu penting karena akan menentukan apakah Anda perlu keluar banyak uang lagi untuk perbaikan dan perawatan atau tidak. Namun jika misalnya Anda tidak berhasil mendapatkan hunian dengan harga murah, setidaknya pilihlah hunian dengan harga yang wajar. Selama kondisinya bagus, maka tentu tak jadi masalah jikalau harga hunian tidak terlalu miring. 

Perumahan di Cileungsi yang punya potensi serta harga lumayan miring seperti yang dimaksud adalah kawasan Metland Cileungsi. Anda bisa memesan satu hunian di salah satu cluster di sini, dengan harga mulai 400 juta-an rupiah saja. Cukup terjangkau, bukan? Jadi, bila Anda sedang mencari rumah di Cileungsi yang harganya lumayan miring untuk diinvestasikan, Metland Cileungsi-lah solusinya. 

Info lebih dalam mengenai harga bisa didapatkan dengan menghubungi call center Metland lewat website resminya di www.metlandcileungsi.com atau coba baca artikel kami mengenai rumah paling terjangkau di Cileungsi berikut ini. 

Kalkulasi Biaya Perbaikan dan Perawatan Rumah

Memang harga tanah selalu naik tiap tahunnya apalagi bila lokasi tanahnya sangat strategis dan diincar banyak orang. Dengan harga yang selalu naik tersebut pastilah Anda berpikir akan mendapatkan keuntungan besar nantinya, bukan? Well, sah-sah saja bila Anda beranggapan seperti itu. Namun jangan lupakan juga mengenai biaya perawatan atau renovasi rumah yang Anda investasikan tersebut. Jangan sampai Anda lengah hingga ketika dihitung secara keseluruhan, total pengeluaran Anda selama ini untuk perbaikan dan perawatan ternyata malah lebih besar dibandingkan keuntungan yang Anda dapatkan. Alih-alih untung besar malah rugi karena harus menutup biaya maintenance yang sudah dikeluarkan. 

Demikianlah beberapa hal yang mesti diperhatikan bila Anda ingin membeli rumah atau hunian untuk keperluan investasi. Dari artikel ini bisa disimpulkan bahwa untuk memperbesar peluang Anda mendapat keuntungan besar dari produk investasi Anda di masa depan, perumahan Metland di Cileungsi adalah solusi paling tepat yang harus Anda coba sekarang juga. Untuk lebih meyakinkan Anda mengenai alasan mengapa harus berinvestasi dengan membeli rumah di Metland Cileungsi, Anda bisa lihat keunggulan-keunggulan apa saja yang dimiliki perumahan ini lewat artikel kami yang berjudul keunggulan membeli rumah di Metland Cileungsi, Bogor. 

Artikel ini disunting tanggal 09 March 2022.